Sabtu, 15 Januari 2011

Nokia 5800 di Hack..??? Bisa Donk...


Ahirnya.. setelah dipelajari,dipahami dan dipraktikan baru berani buat nulis giman cara nghack tube nokia 5800 expres dgn firmware 50. tutorial hack nokia 5800 ini saya akan coba memberikan cara yang paling mudah aja gan.Saya sendiri punya nokia 5800 sejak ahir tahun 2009 tapi baru saya hack awal taun 2011 ini.. sedih bngetz ya.. hehe.. :-D, tapi tidak apa2 yang penting saya mendapatkan kelebihanx dibandingkan ketika belum di hack, lebih baik telat dari pada nokiax tetap jadul dgn aplikasix itu2 aja hahaha.. oke, 

Nah.. Kenapa kok Nokia 5800 di hack (seperti itu pertaxaannya)???
Alasannya sih sebenarnya simple gan, karena ingin tubenya bisa di instal berbagai macam aplikasi (signed/unsigned). Pernah nggak agan2 blogger sudah mendownload aplikasi bagus, terus pas mau di instal, muncul pesan certificate error atau certificate expirate??? Nah, dengan di hacknya tube, saya jamin tidak ada lagi pesan seperti itu. Mangstabbb ngk?? Pastinya lah,, ya iyalahhh…. hehehe

Jawabannya :

kita bahas dulu Apa kelebihannya dan kekurangannya????;-)
Kelebihannya tube 5800 dihack :
  1. Bisa intal berbagai macam apikasi (signed/unsigned)
  2. Tube jadi makin oke pastinya
  3. Bikin teman kita iri, (dengan asumsi hp temen kita belum di hack) hehe..
  4. Dan masih banyak lagi pokoknya gan,, rasakan sendiri bedanya...:-)
Kekurangan :
Memory makin sempit (kalau semua aplikasi yang diinginkan di install semua  hahaha..)

Nah Sekarang rangkai sendri kata – kata tepat buat ngjawab pertaxaanx hahahaha…

Naah,bagaimana cara ngehack hape??
Untuk triknya,kita cukup memakai aplikasi HelloOx v2 untuk hack sekaligus unpacking data,nah untuk mendapatkan aplikasi tersebut silahkan klik di sini..
terus..jgn seneng dulu hehe..,tunggu dulu,aplikasi HelloOx v2 tersebut masih unsigned, agar bisa signed,kita harus signing memakai aplikasi free signer atau Pot signer by x-banzai ,dan certificate_nya harus sesuai IMEI smartphone kita.untuk dapat melihat IMEI kita ketik *#06# di smartphone kita. Dan Untuk mendapatkan cer. & key._nya kita kudu request dulu dari situs2 certificate request. Dalam hal ini saya menyarankan untuk request lewat OPDA, karena ini situs terkenal cepat dalam melayani request certificate.

1. Caranya anda harus register/login dulu (kalo lum punya account).


2. Setelah registrasi sukses,sekarang login lalu masuk ke 'my certificate',
3. Klik 'apply cer' untuk request cer.+key
 4. Masukkan data request termasuk nomor IMEI anda,cara mengetahui nomor    IMEI,ketik *#06# pada smartphone anda.
 5. Tunggu sekitar 2 jam,lalu masuk ke situs OPDA lagi,lalu login trus ke 'MY CERTIFICATE'
 lagi.
6. Download cer. + key_nya di sebelah kanan kolom.
 
Nah setelah itu copy cer. & key yang telah anda request tadi ke hp anda. Lalu install & masuk ke aplikasi free signer -> add task -> pilih aplikasi yang akan disigned,dalam hal ini adalah helloOx v2 (pilihan-add) -> klik 'sign sis' -> setting -> 'sign cert.' (masukkan cer. dari OPDA td) - ke 'sign key' (masukkan key) -> back lalu klik pilihan -> GO! ini menggunakan 5530 MX tapi cara kerjax sma aja..








Setelah proses signing helloOx v2 sukses,sekarang masuk ke xplorer/file manager lagi dan install helloOx v2 yang udah disigned tadi (biasane berada di bawah helloOx v2 yang belum disigned /helloOx perawan..hehehe) ..klik yes trus sampe proses hack/instalasi hellOx selesai (kalau cuma unpacking data/install root cert terus tanpa menginstall rom patcher,berarti handphone anda gak kompatibel). Yeach,inilah yang dinamakan proses hacking,,,, Abis tu buka ROM patcher (aplikasi bawaan HelloOx setelah HelloOx diiinstal),lalu buka pilihan ->> Enable All Patches dan add auto satu persatu.Mudah bukan?¿Selamat mencoba!:-)




Urutannya :...
  1. Mengenali jenis Hp & Firmware (Karena untuk nokia  5800 FW 40&50, 5230 FW 20, 5530 FW 30 & N97 Mini v11, 20, 21 +++ cara hackingnya  beda karena tidak make helloOx alias make metode flashing, bisa memakai media JAF atau Phoenix. So,lebih beresiko & susah, kalo pengen nyoba klik disini).
  2. Sambil nunggu request success, Download dulu bahan2nya :
  3. Hello.OX2v.
  4. Free Signer 
  5. Pot Signer by x-banzai
  6. Setelah request sukses, lanjutkan ke mensigned helloOx_nya lewat free signer / Pot Signer dengan memakai cer & key yang tadi direquest (seperti keterangan blog).
  7. Sukses mensigned, Instal helloOx.
  8. Buka helloOx dan tunggu sampai proses hacking selesai (proses hacking lewat helloOx terakhir adalah installing rom patcher, kalo unpacking data terus, berarti anda belum membaca no.1).
  9. Buka Rom Patcher ( keinstal otomatis bersamaan dengan proses hacking helloOx).
  10. Add To Auto & Apply dua patches yang ada di Rom Patcher (Installserver_FP2 & Open4All_RP+), soalnya ini yang terpenting,.tanpa mengaktifkan dua patch ini, hp ente tetep "tidak terhack".
  11. Instal game2 & aplikasi favorit anda sepuasnya!!!! Tapi jangan lupa, mari belajar tidak meninggalkan shalat bagi yang moslem ! 

  • KALAU FREE SIGNERNYA KADALUARSA, COBALAH MEMAKAI APLIKASI LAIN UNTUK MENSIGNED HELLOOX (KALI INI BUKAN FREE SIGNER TAPI POT SIGNER)...Kliik Disini..UNTUK MENDOWNLOAD. 
TRIKNYA :
1. BUKA POT SIGNER, MASUKKAN FREE SIGNER YANG KADALUARSA TADI.
2. KARENA FILE FREE SIGNERNYA BEREKSTENSI *.SISX JADINYA POT SIGNER GAK BISA

    NGEBACA. AGAR BISA NGEBACA : RUBAH "FILES OF TYPE" KE " ALL FILE"

 3. MASUKKAN CER & KEY LALU KLIK SIGN!

4. SETELAH SUKSES, INSTAL FREE SIGNER YANG BARU SAJA ANDA SIGNED MAKE POT SIGNER TADI.
5. BUKA FREE SIGNER, LALU SIGNED HELLOOX SEPERTI YANG ADA DI TEORI PERTAMA.
6. SUKSES DAH... JADI, POT SIGNER DI SINI SEBAGAI PERANTARA YAKNI CUMA UNTUK MEMBETULKAN FREE SIGNER YANG KADALUARSA. SETELAH DI BETULKAN, FREE  SIGNER DIINSTAL DAN DIGUNAKAN UNTUK MENSIGNED HELLOOX.. Kerenn.. Kan.. =)) 

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Isi Komentar Anda

 
Free Web Hosting | Top Web Hosting | Great HTML Templates from easytemplates.com.